Bau Wangi Dan Bidadari Bertaburan Sambut Syhuhada, mungkin persembahan blog ini menggugah semangat jihad yang memang tak boleh padam. Yahh....sampai kapanpun tak boleh apinya padam. Rasululloh SAW sendiri karena tahu keutamaannya dalam membela kepentingan fi sabilillah, beliau sesudah wafat ingin dihidupkan lagi lalu berjihad dan gugur lalu dihidupkan lagi berjihad lagi hingga gugur lagi selanjutnya dihidupkan lagi dan berjihad hingga gugur lagi. Bagi pemirsa, penyimak, pendengar atau yang biasa dengan kajian hadist Bukhori tentang kitab Maghozy (kitab Berperang) tentu tak asing dengan mereka mereka baik sahabat Nabi SAW atau generasi setelahnya tentang keutamaan berjihad ini dalam arti qitaal (berperang sungguhan). Tak luput lagi negri merah putih Indonesia, ingin bebas dari jajahan asing para ulama, kyai, santri, tokoh dan semisalnya menggelorakan semangat ini.

kalangan profesional pun jadi sasaran

Sebagai muslimin tentu ada semacam rasa duka cita sekaligus suka cita melihat keadaan saudara saudara muslim di Gaza, palestina dan sekitar. Karena bulan sekarang sudah dekat dengan Rojab seperti tulisan ini bahwa bulan Rojab adalah momen penting, karena bulan itu pernah terjadi pembebasan Baitul Maqdis oleh pejuang saat itu (Salahudin Al Ayyubi rahimalloh) di masanya. Dengan dinamika dari saat itu hingga akhir zaman, terjadi lagi seperti saat ini tentu menggugah semangat jasmerah (jangan lupakan sejarah). Menjelang rojab pun di majelis riyad Solo diadakan khataman Hadist Bukhory dan tentu tak akan lewat pembahasan ini, meski hanya sekilas pembahasannya mengingat fokusnya adalah khataman

sebuah caption tulisan sebuah web yang menarik

Apapun bentuk bantuan finansial, material, doa, dukungan, support dll semua berharap akan menjadi washilah (media pendekat, taqorrub) kepada Sang Khaliq karena generasi terbaik akhir zaman sedang alami masa ujian berat (imtihanul 'aduwwi) atas hagemony zionis yang massif sekali tanpa pandang bulu adapun berbagai serangan, sudah bukan perang antar pasukan atau tentara. Namun sudah menyasar obyek obyek sipil dan FU (Fasilitas Umum) hingga tempat ibadah. Selama ini dunia Barat yang dipelopori USA dan Inggris juga Australia sangat memerangi segala bentuk terorisme baik gejala, serta aksi aksinya. Dengan perang akhir zaman ini di bumi syam, logika dan perang opini mereka terbantahkan semua, sebab negri zionis sudah kelewat teror nya dalam kancah peperangan diluar nalar dan sama sekali tak ada kecaman. Justru Hamas masih dikatakan benalu demi tegaknya kemanan dunia hingga kemanusiaan. 

ini bukan perang namun genosida massal

Apalagi kawasan dunia Arab lain lain yang berdekatan sebagai tetangga, masih belum bergeming hingga saat ini dalan bentuk kirim atau bantuan logistik persenjataan agar ada perlawanan dari saudara muslim yang berjuang sendirian. Bukti bahwa cengkraman zionis dengan semua aktivitas ekonomi dan politiknya cukup kuat saat ini mempengaruhi berbagai negara, meski jumlah mereka minoritas untuk tingkat dunia.  Mau dikatakan bagaimana, kenyataannya begitu. Secara geografis dan historis, palestina dan sekitarnya bukan semata sebuah wilayah yang terdiri darat, perairan, udara serta hasil hasil SDA yang potensial. Akan tetapi insan insan terbaik pernah mukim di wilayah tersebut baik nabi nabi dan rasul rasul (25 Rasul dalam Al Quran, 1 saja yang kawasan risalahnya di tanah Arab). Sementara puluhan ribu nabi nabi yang sudah lewat berada di kawasan bumi Syam dan sekitarnya.

Tadi pagi di radio Isykarima FM (milik ponpes Isy Karima) yang ada di wilayah Karanganyar Jawa Tengah, salah satu mubaligh yang pernah visit (berkunjung) di Gaza membuat sebuah resume (catatan singkat namun padat) terhadap bumi Palestina ini adalah sebagai berikut :

  1. Ada peninggalan yang berada di komplek masjidil Aqsho adalah tanah suci disamping Makah Madinah yang sudah terkenal dengan sebutan Haromain (2 tanah suci).
  2. Bisa dikatakan Palestina sekitarnya Tanah Suci Ke-3, sudah bukan milik pribadi lagi akan tetapi muslimin dunia wajib menjaga dan menghidup hidupkan ajaran nabi rasul
  3. Imam masjid biasanya dibatasi atau diimami dengan imam setempat, Palestina justru mengijinkan Imam diluar kawasan tsb seperti N Muhammad SAW mengimami seluruh nabi rasul sholat di masjidil Aqsho sebelum Mi'roj (dinaikkan ke beberapa langit untuk menerima perintah sholat 5 waktu).
  4. Anak anak setingkat SD (pendidikan dasar) sudah ditanamkan tentang sejarah Palestina, dunia risalah nabi rasul serta kedatangan imigran yahudi yang akhirnya menjadi penjajah
  5. Di akhir zaman akan bertemu Imam Mahdi yang ada di Makkah menuju bumi Syam yang menjadi kawasan turunnya N Isa AS, yang keduanya akan memimpin dunia dengan ajaran nabi terakhir (N Muhammad SAW). Bahkan N Isa AS yang telah lampau menjadi umat N Muhammad SAW sebelum wafatnya nanti
  6. Di zaman moderen saat ini, kendali masjidil Aqsho dikuasai sepenuhnya oleh institusi Isr43L.
  7. Muslimin disangatkan untuk berkunjung ke tanah suci sebagai amaliah ziarah utama meliputi 3 tempat : Makkah dengan masjidil Harom, Madinah dengan masjid Nabawi, dan Palestina dengan masjidil Aqsho.
  8. Di bumi syam nanti kawasan yang akan menjadi ladang mahsyar, dengan rupa dataran yang baru yang berbeda dengan keadaan daratan dan dataran dunia saat ini. Hanya Alloh SWT Yang Maha Berkehendak.
  9. Bumi syam juga akan menjadi kawasan kehancuran Dajjal (makhluq ciptaan Alloh) yang menjadi sumber kerusakan, kemaksiatan plus tipu dayanya dan kehancurannya nanti ditangani N Isa AS atas ijin Alloh SWT.

Inilah diantara keutamaan dan kelebihan yang disajikan oleh nara sumber yang kebetulan pernah mampir dan berkunjung beberapa waktu di Gaza dan sekitarnya. Tentu saja termasuk Palestina.

sifat sifat bidadari surga dalam hadist bukhory

Tulisan Bau Wangi Dan Bidadari Bertaburan Sambut Syuhada Palestina, penulis tekankan untuk meraih simpati masyarakat baik awam atau yang sudah landing dengan Islam khususnya. Bahwa bahasan tentang bidadari selama ini ditempelkan ke dunia terorisme adalah salah kaprah yang dipaksakan untuk diterima, sementara media yang menyajikan kebanyakan dari Barat lalu ditambah dengan kalangan yang kebetulan memang anti islam (islam phobia). Syuhada, bidadari, malaikat yang memandikan serta bau wangi adalah buah maha karya hamba Alloh SWT yang telah syahid di jalan Alloh dalam membela terutama agama (din) nya. Dan para ulama atau pakar tentang Islam tak ada khilaf (beda pendapat) masalah ini. Hadis, ayat, riwayat yang sampai hingga saat ini tetap merupakan nash yang tidah dihapus, digantikan (nasakh). Sebagaimana sahabat sahabat rasululloh SAW yang telah gugur baik di peperangan saat Beliau ada atau sesudah wafat nya, 

Contoh lain yang jelas disabdakan Nabi SAW tentang bidadari dan surganya Umar RA.

keutamaan sahabat jakfar bin abi tolib RA

Menutup tulisan ini disajikan salah seorang sahabat bahkan masih keponakan beliau (saudara imam Ali Bin Abi Thalib RA) yang gugur di perang muktah (melawan romawi) di saat rasululloh SAW masih ada namun Beliau standby di Madinah. Beliau gugur dengan kedua tangannya putus, yakni tangan pertama pegang bendera besar bernuansa tauhid sebagai lambang kemenangan/ kekalahan. Setelah putus tangan kanan , beliau teruskan pegang bendera dengan tangan kiri lalu putus juga. Oleh Rasul SAW disabdakan bahwa beliau nanti di surga (jannah) akan mempunyai gelar Janahain (pemilik 2 sayap) sebagai ganti amaliyah jihadnya di dunia yang berakhir dengan kedua tangannya putus saat berperang: .

manakib (kisah perjalanan syahid) handolah RA

Tentu saja kisah dan biografi semacam Jakfar RA berada di rating atas bagi warga Palestina yang memahami kisah sahabat sahabat besar lainnya seperti : Umar Bin Khottob RA, Usman Bin Affan RA, Imam Ali Bin Abi Thalib RA, Hamzah RA, Khandolah RA, Sa'ad Bin Muadz RA dll yang berakhir wafatnya di jalan Alloh meski bukan dalam peperangan (Umar RA saat imam sholat shubuh), Usman RA dikepung di rumahnya dan eksekusi para pemberontak justru saat beliau baca Quran di dalam rumah, Imam Ali RA saat beribadah sholat juga.

Oleh karena wawasan dan pengetahuan tentang jihad, qital, perjuangan dengan baik yang dimiliki warga Palestina hasil rintisan para orang tua dan para pendahulunya tersebut. Sering disaksikan justru ada rasa bangga bila salah satu atau beberapa anggota keluarganya menjadi syahid (perorangan) atau berkelompok (syuhada') justru menghadapi dengan tenang dan ada semacam kebanggan tersendiri. Kenapa bisa demikian ?, yahh.....mereka berada di daerah Kafir Harbiy (yang memang berniat menjajah dan berperang) dan tiada kata negoisasi dari Isr43L


Wallohu A'lam