Sudah hampir sebulan sejak operasi Taufan Al Aqsho, nampaknya tanda tanda kemenangan Palestina di depan mata. Kenapa demikian, bisik bisik ada pembesar di ibukota Tel Aviv akan menggunakan bom bertipe nuklir. Tentu ini sebuah pelanggaran besar dan berat. Pemutusan listrik, air, dan makanan dan enegi lain lainnya saja sebuah pelanggaran meski dalam peperangan. Inilah diantara kebingungan dan ketidak teraturan dalam sebuah peperangan. Lalu apa salahnya menggunakan bom berkelas nuklir ?. Tentu cerita dan kisah seperti bom di nagasaki Jepang adalah pelajaran yang nyata pada (perang dunia-2 (PD-2).

univ. islam gaza sebelum perang 2023 (wikipedia)

Kebocoran data tentang akan digunakannya nuklir akhirnya menuai badai komentar negatif netizen dan pejabat yang membocorkan itu segera dinon aktifkan dulu. Hari ini beredar video tentang pemboman di RS milik atau wakaf dari Indonesia. Ini saja sudah meresahkan dan membuat Indonesia bereaksi amat keras. Berbagai kendaraan lapis baja yang akan memasuki Gaza ternyata bisa dihalau oleh Hamas dengan cara dan tipe manual (dengan roket via darat dan ternyata efektif). Inilah diantara yang membuat makin bingung pihak bendera biru putih dengan segi enam di tengahnya.

pagar batas jalur gaza sebelum perang (wikipedia)

Disini cahpondokkan tak akan bahas tentang strategi dan arah kemana kedua pihak yang berseteru, akan tetapi berdasarkan ayat ayat yang tersirat dalam QS Bani Israil ( Al Isro') yang mana masih adanya pihak yang membuat kerusakan 2X di bumi syam tersebut (ayat : 4). Kerusakan pertama sudah terjadi zaman nabi rasul yakni dengan terbunuhnya nabi Yahya AS dan Zakaria AS, yang merupakan puncak kerusakan tertinggi tahap awal. Keduanya utusan Alloh SWT, karena permusuhan dengan utusan tersebut hingga melanggar perbuatan yang cukup berat. Memang kehadiran para nabi rasul ini oleh kalangan yahudi selalu dinantikan karena tanpa mereka tak akan pernah jaya dan menang. 

nukilan ayat-4 QS Al Isro (bani israil)

Akan tetapi, di saat berlangsungnya risalah (ajaran ajaran diterapkan), mereka memusuhi dari tingkat kecil (ngeyel : dalam bahasa jawa) hingga tingkat besar (berusaha membunuh para nabi rasul tersebut). Demikian juga pernah dihadapi oleh nabi terakhir (nabi Muhammad SAW). Sementara nabi Musa AS justru membela bani Israil yang saat itu menjadi kalangan kelas-2 akibat perlakuan raja Firaun yang masih berkuasa. Akan tetapi sukses selamat dari Firaun juatru nabi Musa AS di ingkari di tengah jalan saat ada kewajiban dari Tuhan untuk masuk Baitul Maqdis (Syam), belum lagi tidak puasnya mereka akan makan Manna dan Salwa, padahal makanan itu makanan yang langsung dari langit. Dan seterusnya dan seterusnya. Masih banyak lagi kerusakan yang berakibat pada kalangan bani israil sendiri atau kepada pihak lain. 

inzet video, alasan kenapa terjadi penyerangan tanggal 7 Oktober 2023 lalu ? simak penjelasan berikut ini, dan seperti fathu makkah (pembebasan kota makkah) alasannya secara syariat memang sudah harus dilaksanakan. Bukan semata semata tujuan menyerang (ofensive, ansich). Ada pelanggaran berat di lingkup masjidil Aqsho (pesta pesta di masjid dan melarang muslim sholat).


Dan sudah dimulai zaman nabi Muhammad SAW dengan munculnya QS Al Hasyr yang menceritakan pengusiran besar besaran kalangan yahudi dari bumi Madinah akibat perilaku mereka sendiri yakni sering menghasut, membuat fitnah, serta menghianati beberapa perjanjian perjanjian dengan nabi Muhammad SAW. Puncaknya pengusiran serta dinyatakan perang kepada mereka saat perang Khaibar, dimana kalangan yahudi alami kekalahan total hingga pengusiran besar besaran (harus keluar dari Madinah) dan inilah awal mereka dilanda kebingungan mencari tempat untuk berpijak atau tinggal.

Oleh karena peristiwa kekalahan ini dari nabi terakhir (nabi Muhammad SAW), mereka selalu punya iktikad, niyat hingga aksi aksi yang selalu melawan umat islam dimanapun berada hingga akhir zaman apalagi keyakinan umat islam bahwa Muhammad SAW adalah nabi terakhir. Dengan demikian umat islam berjuang tanpa atau disertai nabi (keyakinannya jika disertai nabi rasul pasti menang)., Inilah kenapa kalangan mereka sangat diskriminatif terhadap umat islam dimanapun berada, bahkan terakhir membom dengan masif sekali RS yang dibangun kalangan relawan, donatur, bantuan dari warga +62 pun dianggap enteng saja.

Ahlan Wa Sahlan Pemenang Bumi Syam, cahpondokkan anggap pantas sebagai tajuk karena kejahatan kalangan yahudi yang dimotori zionis sudah demikian parah dan fatal. Data (biasa dari sebaran medsos sudah jutaan warga palestina terbunuh baik anak anak, remaja, umum, hingga orang tua dari tahun 2000-an.

Perhaikan ayat-5 QS Al Isro'

فَاِذَا جَآءَ وَعۡدُ اُوۡلٰٮهُمَا بَعَثۡنَا عَلَيۡكُمۡ عِبَادًا لَّنَاۤ اُولِىۡ بَاۡسٍ شَدِيۡدٍ فَجَاسُوۡا خِلٰلَ الدِّيَارِ ‌ؕ وَكَانَ وَعۡدًا مَّفۡعُوۡلًا
5. Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang perkasa, lalu mereka merajalela di kampung-kampung. Dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana.
Lalu kenapa kalangan mereka sangat diskriminatif bahkan demikian sangat permusuhannya terhadap umat islam dimanapun berada, bahkan terakhir membom dengan masif sekali RS yang dibangun kalangan relawan, donatur, bantuan dari warga +62 pun dianggap enteng saja. Alloh sudah menakdirkan bahwa akhirnya di akhir zaman ada 2 kubu (setia kepada nabi Muhammad SAW dengan kalangan muslim sebutannya dan kebanyakan disebut dengan warga Palestina, Gaza).

Sementara kubu ingkar nabi Muhammad SAW yang akhirnya menamakan Israel, yang bahkan dengan beraninya di masa sekarang mengklaim Yesrussalem sebagai ibukota utamanya. Aslinya pendatang lalu berani klaim sana sini, karena memang sekutu dan bisnisnya hampir mendominasi dunia (bentuk istidroj dari Alloh SWT). Apa itu ? Makin ingkar makin kaya raya bahkan makin jumawa (sombong, dolim dan sejenisnya). Sudah termaktub dalam ayat-5 diatas bahwa kalangan ini merasa kuat (banyak sekutu dan menguasai bisnis dunia). bahkan kejahatan terakhir sudah menjangkau dengan pembunuhan terhadap anak anak, remaja, wanita hingga orang tua (sebelum perang). Simak berikut ayat-6 surah yang sama.

مَّ رَدَدۡنَا لَـكُمُ الۡكَرَّةَ عَلَيۡهِمۡ وَاَمۡدَدۡنٰـكُمۡ بِاَمۡوَالٍ وَّبَنِيۡنَ وَجَعَلۡنٰكُمۡ اَكۡثَرَ نَفِيۡرًا
6. Kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk mengalahkan mereka, Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar.

Akhirnya kubu muslimin, dijanjikan pula suatu waktu akan mengalahkan kubu yang melampui masa istidroj (pembiaran dengan kekayaan dan kekuasaan yang tak terbatas). Dan nampaknya hari ini dan waktu waktu yang akan datang, insya Alloh mulai nampak. Setelah sekian lama lebih kurang hampir 1000 tahun dengan transisi yang berbeda beda, bahkan Israel sempat berjaya sejak 1948 an hingga saat ini. Dengan adanya upaya jihad total dari Hamas yang ingin kembali merebut wilayah khususnya pengelolaan masjidil Aqsho tentu saja akan mendapat ridho dari Sang Kholiq. Masjid Suci ketiga dalam ranah Islam (setelah Makkah dan Madinah), maka kejayaan Salahudin Al Ayubi diharapkan akan terulang saat ini, yakni muslimin bebas untuk melaksanakan ibadah dan muamalah semestinya di seputar masjid yang sekarang masih dikuasai oleh rejim zionis. sebagaimana janji ayat berikutnya.

اِنۡ اَحۡسَنۡتُمۡ اَحۡسَنۡتُمۡ لِاَنۡفُسِكُمۡ‌ۖوَاِنۡ اَسَاۡتُمۡ فَلَهَا ‌ؕ فَاِذَا جَآءَ وَعۡدُ الۡاٰخِرَةِ لِيَسُـوْۤءُو ا وُجُوۡهَكُمۡ وَلِيَدۡخُلُوا الۡمَسۡجِدَ كَمَا دَخَلُوۡهُ اَوَّلَ مَرَّةٍ وَّلِيُتَبِّرُوۡا مَا عَلَوۡا تَتۡبِيۡرًا


7. Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri. Apabila datang saat hukuman (kejahatan) yang kedua, (Kami bangkitkan musuhmu) untuk menyuramkan wajahmu lalu mereka masuk ke dalam masjid (Masjidil Aqsa), sebagaimana ketika mereka memasukinya pertama kali dan mereka membinasakan apa saja yang mereka kuasai.

Siapa yang berbuat kebajikan, tentu saja sudah dilewati oleh muslimin Palestina dan Gaza. Mereka akan dijanjikan masuk bahkan nanti mengelola masjid tersebut seperti sedia kala. Bahkan akan dijanjikan kemenangan yang sangat sangat nyata sebagaimana kutipan akhir ayat tersebut (mereka membinasakan apa saja yang mereka kuasai). Tentu proses pembinasaan ini bukan tanpa sebab, atau ide dadakan dari kalangan yang akan mengelola baik masjidil aqsho. Bahwa ada ayat yang kaitannya dengan masjid, tak boleh musrikin (menyembah selain Alloh) memakmurkan masjid dan hanya bisa dilaksanakan oleh kalangan yang beriman dengan baik kepada Alloh SWT dan Rasul Nya. Peperangan yang dimaksud baik sebelumnya atau saat ini, warga muslim Palestina kenyang alami kedoliman, pembunuhan bahkan pengusiran sebagaimana kutipan ayat-39 Surah Al Hajj yg artinya :

Telah diizinkan (berperang) bagi siapa yang diperangi karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Mahakuasa menolong mereka itu.”

Janji Alloh SWT berikutnya, kepada warga pemenang atau yang sudah berhasil merebut kembali wilayah dengan semestinya serta penguasaan Masjidil Aqsho tetap harus dalam kondisi iman dan taqwa yang benar, agar mendapatkan limpahan rahmat sebagaimana kutipan ayat-8 QS Al Isro' berikut ini

عَسٰى رَبُّكُمۡ اَنۡ يَّرۡحَمَكُمۡ‌ ۚ وَاِنۡ عُدْتُّمۡ عُدۡنَا‌ۘ وَجَعَلۡنَا جَهَنَّمَ لِلۡكٰفِرِيۡنَ حَصِيۡرًا

8. Mudah-mudahan Tuhan kamu melimpahkan rahmat kepada kamu; tetapi jika kamu kembali (melakukan kejahatan), niscaya Kami kembali (mengazabmu). Dan Kami jadikan neraka Jahanam penjara bagi orang kafir.
Tentu saja kepada kalian wahai muslimin dan musuh musuhnya maka akan ada 2 balasan utama yakni jannah (surga) serta neraka bagi yang akhir hayatnya tetap ingkar/ dusta kepada Nabi Muhammad SAW serta Sang Kholiq (Yang Mengutus Nabi Muhammad SAW).
Demikian ulasan singkat menyimak, menyaksikan, melihat serta mendengarkan siaran siaran baik langsung atau bukan tentang situasi akhir perang besar akhir zaman antara Israel (mewakili kalangan kafir/ ingkar kepada Alloh SWT dan rasul Nya) dengan kalangan yang bertahan dengan keimanan serta keislaman dari warga muslimin Palestina. Peperangan yang seolah olah memang tak seimbang, namun kebulatan tekad. niyat hingga keinginan menjadi syuhada, adalah cita cita tinggi yang masih berlaku saat ini. Mereka mereka yang mendahului seperti sang pembuka baitul maqdis di masa khalifah Umar Bin Khottob RA (sesudah wafatnya rasululloh SAW) yang istananya di jannah digambarkan oleh sebuah riwayat dalam sahih Bukhori sebagai berikut.
Semoga para korban keganasan zionis, akan dikumpulkan bersama para nabi rasul, siddiqin, syuhada Salahudin al ayyubi dan pasukannya), solihin dan mereka menempati jannah yang layak sebagimana para mujahid mujahid sebelumnya. Allohumma Amin
Dan sekali lagi diucapkan Ahlan Wa Sahlan Pemenang Bumi Syam . sang pemenang sejati pembela Al Quran sebagai kitab suci, serta Masjidil  Aqsho sebagai masjid yang suci dan diberkahi karena pernah disinggahi Nabi Muhammad SAW saat dipanggil menerima perintah suci berupa diwajibkannya sholat 5 waktu sepanjang masa bagi umat N Muhammad SAW.
Wallohu A'lam