Mengalami hambatan atau kekurang lancaran di GSC (Google Search Console) terkadang membuat pusing tersendiri. Merubah fontasi, ukuran huruf, atau style di tulisan blog tetap nihil hasilnya. Di artikel nomor 100 keatas, yakni 101 hingga akhir tulisan (kalau tak salah sekitar 50 an buah), blog ini alami kesulitan terhadap crawl (penelusuran) karena ada kesalahan small teks (ulisan terlalu kecil) sehingga tak bisa diakses di HP dengan baik termasuk dengan  setting situs desktop di chrome. Akhirnya kita biarkan saja sambil nulis meski dengan  spirit agak kurang. Karena tes Search Console ada komentar situs ada bisa diakses google namun dengan catatan txt too small.

Kira kira 2 pekan lalu HP kami yang masih jadul raib, ketinggalan di sebuah warung makan daerah Prambanan (sop ayam, kalau tak salah letaknya kanan jalan jika dari Solo). Karena di warung inilah kami singgah dari Jogja  ke Solo. Setelah chek up lokasi memang tak ditemukan, entah ketinggalan di toilet atau mushola, sudah lupa. Pemilik warung yang sangat ramah nyatakan, di sini tamu cukup banyak dan berganti ganti. Jika karyawan warung menemukan sesuatu pasti akan disimpan oleh manajemen, apapun ujud barang tsb sambil menunjukkan tempat (ruang) penyimpanan barang yang tertinggal. 

Terakhir, warung yang cukup bersahaja dengan bangunan klasik (pendopo) telah kirim HP seri Iphone ke Jakarta karena tertinggal di warung  makan tersebut. Demikian kata Kata Bu Hj. Andi, yang penampilannya cukup elegan dengan abaya yang sesuai dengan postur nya. Alhamdulillah, ada penjelasan yang bisa menenangkan. Hilang, lupa dengan barang adalah manusiawi apalagi di perjalanan. Husnuddzon saja, prasangka baik. 

usai ganti android tes GSC hasilnya normal 

3 hari dari kejelasan bahwa HP kami hilang, akhirnya cari yang sejenis saja yang seri lama Lenovo A2010 yang support 4G dan sudah familier dengan menu menunya termasuk untuk blogging dan buka akses adsense via browser ini. Dan alhamdulillah dengan cara mudah yakni lihat lihat Marketplace Solo sekitarnya didapat yang kita cari dengan menu menu masih fungsi dengan baik. Instal ulang, akun, email, kita coba namun lupa nomor HP XL nya juga belum diurus. Sehari kita urus di galeri XL dan 24 jam kenudian bisa aktif kembali dengan nomor yang sama yakni 0877.3266.xxxx. Tujuannya agar data data grup WA dan akses medsos seperti FB dab email tidak hilang (sia sia). Paling paling reset sandi dan verifikasi verifikasi seperlunya.

tes drive tulisan baru yang sedang dibuat

Dan benar sekali, dengan ganti HP (android) yang baru beli ini, tes tes GSC berjalan normal dan sudah tak komentar dari GSC teks too small lagi. Artinya tulisan bisa dan bisa diakses dengan view normal di sembarang HP apapun baik andoid atau table atau PC (Personal Computer). Demikian pengalaman cahpondokkanBlog atasi txt small saat tes GSC. Tes tes GSC sendiri pernah menjadi tulisan sebelumnya di blog ini saat masih awal awal blog ini

Semoga manfaat, Allohumma Amin.