Diucapkan terima kasih sebesar besarnya, berkah daripada laptop atau notebook hibah (hadiah) seorang kawan SLTP dulu yang kebetulan pernah mondok di nirbitan era 80 an yang bernama Muhdi Al Fajar yang kebetulan satu angkatan di SMP Al Islam Surakarta lulus 1984. Sudah sekian lama berpisah dan efektif berkomunikasi via medsos (WA Grup) di lingkungan alumni Al Islam 1 Surakarta.  Laptop yang pertama dengan branded Sony Vaio telah mengalami kerusakan di power suplay (baterai) dan nampaknya tak ada spare part yang menjualnya. Sempat terhenti beberapa saat karena dunia blogging agak keteteran bilamana menggunakan dengan sarana HP atau Android saja. Meski sebenarnya bisa, akan tetapi ada kesulitan saat editing link atau gambar yang akan di upload (attachment).

Al Ma'tsur Notebook

Laptop Ini Kunamai Ma'tsur Seperti Pedang Nabi, seakan akan agak aneh di dengar atau disimaknya. Namun karena dan semoga kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW tak akan pernah lepas, hingga umat islam sedikitnta tahu apa sih kepunyaan rasululloh SAW untuk koleksi atau aset barang pribadinya. Nama Ma'tsur adalah diantara nama pedang (saif) nabi Muhammad SAW pemberian dari ayah nya (sayyid Abdullah) Ini bisa kita dapatkan sebagaimana tulisan sebelumnya tentang bulan maulud yang kebetulan sebulan full dibahas tentang aset serta kemilikan pribadi barang barang yang ada di tangan rsululloh. Tentu nama Dzulfikar, adalah palin populer untuk nama pedang nabi. Ma'tsur ini seperti kutipan dibawah ini (wasaailul wushuul ila syamaair rosul halaman 132). 

Adalah pedang rasululloh ada beberapa macam (termasuk nama masing masing) dan dikatakan ma'tsur yang merupakan awal kepemilikannya hasil dari peninggalan ayahnya (sayyid Abdullah). 

Dengan mengambil nama yang insya Alloh bagus dan khoir, karena nama ma'tsur dipakai rasululloh akan pedangnya di awal mula. Ada 9 nama nama yang melekat pada pedang rasululloh SAW dengan nama dzulfikar adalah nama yang beken dan populer. Meski demikian nama nama lain tetap berbobot seimbang. Mengambil keberkahan semisal contoh sederhana seperti nama laptop ini, dengan istimbath pada nama yang dipakai rasululloh SAW insya Alloh akan memiliki sejarah dan kisah sendiri. Apapun benda atau barang yang dimiliki nabi Muhammad SAW selalu ada nama nama yang khas. Seperti Al Qoshwa untuk nama unta yang amat peopuler dan sering dipakai rasululloh SAW saat bepergian biasa atau misi visi tertentu (perang/ jihad)

penghibah (kaos kunig) saat reuni kecil pekan lalu

Mengambil keberkahan berbeda dengan mensakralkan benda atau barang sebagaimana  yang dikenal dalam dunia sekutuan atau mensekutukan. Contohnya adalah keberkahan wudhu .Pemberian nama laptop ini dengan nama ma'tsur tersebut,  semoga ke depan bisa dimanfaatkan semaksimal mungki, Baik untuk saran, masukan, kriti, atau sekedar mewartai infomasi di grup apapun. Mustinya mulai dikenalkan kepada masyarakat tentang  kecintaan pd Nabi Muhammad SAW baik secara khusus atau umum. Lemah Teles, Segala ujud  amal kebaikan sesederhana mungkin, tetap akan dicatat serta akan dibalas dengan reward yang berlipat ganda.

Akhir kata, sangat diucapkan terima kasih kepada Bp Muhdi Al Fajat semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT serta kesehatan yang prima.

Amin