Kira kira 10 hari atau katakanlah 2 pekan lalu, cahpondokkan kebetulan menemukan Iphone lama di kawasan arah Bekonang atau tepatnya desa Plumbon. Hanya karena mau mampir ke toilet dan sempatkan solat sunnah mutlak (2 rekaat habis wudhu), dan ternyata ada HP tergeletak di karpet hitam masjid itu. Masjid ini tepatnya sebelah barat rel kereta api jurusan Solo - Wonogiri. Sempat juga mengumumkan di media sosial FB dan ada beberapa komentar dengan meng UP kan atas postingan kami. Ada juga tentang komentar, bahwa masih ada orang jujur di sekitar kita. Yang jadi perhatian adalah komentar, alhamdulillah sudah ditemukan. Yang terakhir ini akhirnya cahpondokkan inbox (message) dengan menanyakan apakah Anda pemilik Iphone ini (kalau tak salah jenis Iphone-5) seri lama. Meski lama, nampak perawatan cukup baik dan bagus. Keadaan HP masih amat terawat tanpa luka atau goresan bahkan jatuh pun rasanya belum pernah.

ilustrasi Iphone-5 (sumber ngono.com)

Karena cahpondokkan sendiri belum pernah memiliki HP jenis Iphone yang katanya @HP punya pin/ password tersendiri hingga sekarang alat komunikasi ini masih kami simpan dengan semestinya hingga ketemu sang juragan yang bersangkutan. Syaratnya mudah, asal bisa buka layar HP dengan sandi (pin), akan kami lepaskan sekaligus mengurangi beban kami atau yang menjadi juragannya seperti menemukan mutiara nya yang hilang. Forum atau media komunikasi yang kami manfaatkan adalah : forum Info Cegatan Solo (ICS), Info Warga Mojolaban, dan Bekonang Online. Mustinya dengan basis atau 3 media ini, yang bersangkutan (sang juraga) juga telah membacanya atau minimal sebagai penduduk sekitar Plumbon hingga Bekonang membaca forum forum tersebut.

Semoga tak lama lagi Sang Juragan Iphone ini akan muncul dan tentu ada kebahagiaan tersendiri. Dan yang pasti itu bukan milik kami, kecuali memang ada konfirmasi baru tentang barang tsb. Entah dihibahkan atau silakan diambil saja......hehehehhe.......tidak baik yaauw, mengharapa kepemilikan barang yang bukan hak kita semestinya.