Keunikan menjadi bagian penting sebuah blog, site atau level website dan bisa disimak dari grafik pengunjung (visitor) meski dengan data kasar (raugh data) yang bersifat sementara. Pernah ditulis di blog ini dengan tahap awal visitor unik lalu dilanjutkan di blog lain yakni pada blog pingpong yang memiliki data data berbeda meskipun tak banyak. Para blogger tentu akan memperhatikan faktor ini dengan seksama baik mingguan atau bulanan. Tak bisa dpungkiri, karena untuk melihat perbandingan serta kemajuan blog itu sendiri, sejauh mana disimak oleh pembaca atau sekedar buka buka judul. Pada kurun Maret 2023, cahpondokkanBLOG mendapatkan kemajuan dengan penambahan pembaca dari negara lain, sementara dari dalam negri dikemas secara umum, tidak mencantumkan kota kota baik kecil atau besar.


keunikan visitor periode maret 2023

Ada tambahan dari negara negara afrika, amerika dll. Sebut saja Columbia, Libanon, Philipina, Costa Rica, Yaman (Yemen). Tentu akan makin baik penambahan data pembaca ini sehingga bobot blog akan mendapatkan naiknya ranking meskipun secara lambat. Persaingan yang saat ini menjadi icon apapun serta bidang apapun termasuk blogger, you tuber serta media video instan lainnya tetap bukan persoalan. Karena dunia blogging seperti dunia penulisan kitab kitab suci di dunia, akan terus berlangsung seiring dunia perubahan dan dinamika apapun. Dan suatu saat nanti menjadi data data yang sangat penting serta diperlukan.

Bukan hal mudah memang di dunia penulisan, apalagi berhadapan dengan media video yang akhir akhir ini diminati dengan berita viral atau video pendek untuk sekedar hiburan.Yang penting jadikan dunia persaingan itu sebuah gebrakan pemikiran untuk terus berkarya dengan ide ide segar, agar blog atau site tetap hidup bila perlu seperti memakmurkan sebuah masjid. Akan banyak tantangan sekaligus harapan yang bida diraih di masa depan.

Allohumma Amin.