Siapa tak kenal masjid Al Falah Sragen yang selalu buka 24 jam setiap hari dan menyediakan akomodasi buat para musafir (personal yang transit) serta fasilitas untuk untuk menginap. Masjid yang terletak di bilangan Sragen kota dekat stasiun ini memang ingin meniru (ittiba') senior nya masjid Jogokaryan Jogjakarta. Masjid di Jogja ini sudah landing duluan dalam hal pelayanan kepada jamaah serta publik, dengan menerapkan saldo 0 Rupiah dalam manajemen kemasjidan. Tentu saja sesuai judul, ada rekan, mitra, relasi yang kebetulan care (atensi dengan masjid) sebut saja Bapak Muntarso, yang seorang ustadz dan PNS di Depag Sragen yang kebetulan sebagai pingponger juga (penghobi dan penggemar). Beliau dikenal di kalangan Solo Raya sebagai pemain veteran (Usia 45 plus).

Setelah PTM Margoasri Sragen sukses adakan Silavera (silaturahim tenis meja veteran Solo Raya) beberapa waktu lalu, nampaknya idenya disalurkan untuk yang lebih besar yakni digawangi oleh Masjid Al falah Sragen dengan scope yang lebih luas bekerja sama dengan para pelaksana harian PTMSI tentunya sebagai induk organisasi tenis meja. Pada hari ini dan sebelumnya 4-5 maret 2023 diadakan turnemen single dan double Solo Raya dengan Masjid Al Falah sebagai tuan rumah utama. Untuk single sudah diselesaikan dan sudah keluar para pemenangnya.

para finalis kelas single

Adapun kelas double baru dilaksanakan hari ini, Ahad 5 Maret 2023 mulai pukul 09.00 hingga selesai (malam hari). Sebagai masjid dengan gebrakan serta gerakan yang mengadopsi banyak dana, tentu saja variasi kegiatan selalu dimunculkan oleh masjid ini. Misalnya segi remunerasi (layanan publik), majelis pengajian, bantuan sosial serta tentunya kegiatan keagamaan internal (peringatan hari hari besar agama). 

Dengan diadakannya kegiatan turnamen olah raga (baca tenis meja) oleh takmir masjid akan menggugah para takmir lain untuk bisa adakan kegiatan yang sama. Dalam hal ini dalam bidang olah raga yang tentunya bisa sebagai ajang silaturahim baik para peserta, pengurus masjid serta kawan kawan baru lainnya. Dan tulisan ini melengkapi tulisan di awal awal blog ini yakni pertandingan antar masjid sebelumnya.