Mohon maaf sebesar besar nya kepada pembaca budiman dan setia cahpondokkan.BLOG. Padahal jika ditelusuri Desember  2022 - Januari 2023 di Solo banyak berita penting dan sifatnya besar. Apa itu ?. Yakni wafatnya ahli kristologi alm Solihan MC, BA serta menantunya alm Rifai Klaten yang keduanya baik sebagai ayah dan menantu sama sama gerak perjuangannya. Baik sebagai penerus alm KH Bilal Solo (Al Islam) serta Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Jawa Tengah. Cahpondokkan.Blog ada sedikit gangguan di notebook nya, yakni tiap 5 menit lebih kurang monitor selalu off dan bila disentuh lagi tombol ON-OFF hidup lagi. Sehingga kejadian ini mengurangi spirit menulis yang kurang lebih sebulan absen (update). Namun siang ini dengan mengamati kantor pos Tipes, di jalan veteran Solo seakan muncul kembali semangat menulis walaupun masih dengan tema sederhana (info ringan).

Kenapa dengan kantor pos Tipes Solo kok bisa menjadikan spirit sendiri ?. Inilah diantara screet (rahasia) cahpondokkan.BLOG dimana kantor inilah pernah menjadi perantara kenal  dengan nama besar alm KH Munawir Sadzali MA yang dengan suka rela menjadi support pribadi hingga cahpondokkan.BLOG sempat mengenyam di UGM Jogjakarta. Memang semua atas ijin Alloh SWT, akan tetapi washilah (perantara) sesama manusia tetap prioritas. Manusia memang ciptaan Alloh SWT, namun tetap berwashilah (berperantara) via orang tua masing masing. 

penyemangat ngeblog

Semoga ini mengawali lagi semangat ngeblog atau menulis lagi, meski terkadang monitor laptop dalam keadaan byar-pet (jawa), akan tetapi selama masih bisa digunakan tetap saja harus menjadi sarana bukan malah menjadi pengalang atau alasan kecil yang menghambat sebuah perjalanan (dunia blogging). Di samping itu hari Ahad 22.01.2023 menjadi ajang kembali semangat bertanding tenis meja kelas ganda (double) yang diadakan oleh JBC Club Polaharjo Klaten. Spirit menulis serta berolah raga (berlaga) yang penuh sportifitas.

Allohumma Amin