Khusus pekan di akhir akhir Juni 2022, cahpondokkan akan menurunkan tulisan kenangan bersama ibunda alm. yang telah menggulowentah (jawa) yakni  : melahirkan, memelihara, mendidik, membesarkan dan lain lain yang tak bisa disebut semuanya hingga detik ini bisa mencurahkan dalam catatan blog (web pribadi). Tulisan di bawah ini dibuat 2 tahun jelang beliau wafat, dan tak sengaja malam ini ada blog khusus beliau bisa dibuka format blogspot dan email serta password nampaknya penulis lupa. Akan disalin sesuai aslinya, lalu tulisan tersebut discreenshot dalam bentuk grafis (gambar)

tulisan dengan tema sampaikan salam ibu

Kalimat ini selalu terucap manakala saya pamitan mau pergi keluar kota manapun. Ibu sangat paham akan kebiasaan saya, yakni akan mampir ke saudara dimanapun selama masih ada waktu. Hal ini memang terjadi tidak sekejap, namun ada pembelajaran saat saya masih kecil. Saya sendiri pun tidak atau belum tahu maknanya arti sebuah mampir ke tempat saudara saat itu. Yang saya ketahui saat saya masih kecil, diluar Ibu sebagai Guru (meski status GTT sebuah SMP swasta) beliau ulet membawa dagangan berupa kain, baju muslim, batik untuk kalangan saudara saudara suaminya di Jawa Timur mulai Nganjuk, Kertosono hingga Jombang. Dan ini berlangsung hingga saya sekolah di SLTA yang mana akhirnya saya meneruskan untuk urusan penagihan, pengiriman barang serta menjadi wakil keluarga besar jika ada yang diperlukan.

Waktu yang biasa beliau pakai untuk misi atau pekerjaan ini setiap tahun 2 kali, maklum waktu itu tiap tahun ada 2 semester. Ada juga yang beliau tidak melakukan transaksi, namun sebatas silaturahim biasa menanyakan kabar dan perkembangan saudara saudara ayah saya (alm). Saat SMP, saya sendiri memperoleh pelajaran hadist (etika etika yang diajarkan Nabi Muhammad SAW baik ucapan, perbuatan atau etika etika dalam bersosialisasi kemasyarakatan ) dari Ibu saya sendiri, intinya : barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya atau diluaskan rizkinya maka sambunglah tali persaudaraan (silaturaahim). Mungkin inilah yang membuat saya jika akan bepergian, Beliau selalu berpesan demikian. Sederhana dan murah serta mencairkan suasana.